Danau Love

Kali ini saya akan membahas tentang Danau “Love” menjadi salah satu kunjungan wisata masyarakat Jayapura. Satu dari ribuan panorama keindahan alam Papua ini membuktikan sebagai tempat unik untuk di Kunjungi.

Danau Love

Danau Love

Danau “Love” (Cinta) dengan nama asli Danau Imfote ini mulai dilirik wisatawan lokal sekitar akhir tahun 2014, lokasinya berada diantara Kampung Abar dan Putali yang masuk dalam wilayah Dewan Adat Sentani (DAS) dengan status administrasi pemerintah berada dikendalikan Pemerintah Kabupaten Jayapura.
Lokasi wisata ini terletak di daerah Sentani Timur, Kabupaten Jayapura yang berbatasan langsung dengan Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom. Danau love ini awalnya ditemukan penduduk lokal, dan mulai terkenal dari mulut ke mulut. Sebagian besar masyarakat Kabupaten Keerom mengenalnya dengan sebutan Telaga Love, sedangkan bagi masyarakat Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura lebih mengenalnya dengan sebutan Danau Love.

Danau ini berada di atas perbukitan dan dikelilingi dengan hamparan rumput hijau yang sangat subur. Ada banyak jalan untuk mencapai lokasi wisata lokal tersebut, jika anda berada di Kabupaten Keerom, dapat melalui dari Arso IV menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua dengan jarak tempuh sekitar satu jam.
Sedangkan jika anda berada di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, maka anda dapat melalui Kampung Yoka untuk mencapai lokasi dengan jarak tempuh sekitar satu sampai dua jam perjalanan. Danau love tersebut, kini menjadi bahan pembicaraan para pecinta fotografer untuk mengabadikan danau yang berbentuk gambar “Love.”
Sebagian besar para pengunjung yang mendatangi Danau Love tak akan menyia-nyiakan momen dengan mangabadikan pemandangan yang penuh eksotik itu kedalam kamera digital, professional ataupun telepon seluler yang telah difasilitasi kamera. 😀

Danau yang menjadi bahan pembicaraan warga sekitar ini menjadikan daya tarik kepada sepasang kekasih yang ingin menjadikan latar belakang danau love sebagai momen terindah dalam pembuatan foto Pre Wedding (Foto sebelum Nikah).  “so sweet” haha 😀

Danau Love

Danau Love

Perjalanan menuju ke Danau Love bisa di tempuh dengan roda dua atau dengan roda empat, dan bagi traveler yang sama sekali belum pernah kesana sebaiknya meminta bantuan kepada orang sudah pernah ke Danau tersebut agar tidak tersesat, karena selain jalannya yang berkelok-kelok, sinyal dari operator tidak bisa membantu apabila sudah mendekati tempat Danau Love.Tidak adanya petunjuk arah atau rambu menuju ke lokasi itu juga jadi kendala untuk sampai kesana semoga ke depan ada perhatian dari masyarakat dan Pemerintah setempat.

Sedikit Gambaran Tentang Danau Love yang sudah di kunjung oleh saya liburan tahun baru 2 january 2017 . bagi anda Yang berminat langsung saja berkunjung ke sana. bakal puas deh dengan pemandangan disana hehe ..

2 Comments:

  1. Andalan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *